Pengaruh Kenyamanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-BandungGabriela Jesica Silalahi / Goldie Melinda Wijayanti, S.T., M.T / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024ABSTRAK Transportasi berkelanjutan merupakan isu penting dalam pengembangan perkotaan untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara. Kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi salah satu solusi yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup penduduk perkotaan. Penelitian ini bertujuan ... |
Kualitas Pelayanan pada PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjung Karang dengan Metode Service Quality dan Pendekatan DMAIC (Studi Kasus Stasiun Tanjung Karang)Yashinta Ayu Dya / Muhammad Faishal Jundana Muttaqin S.T.,M.T. / Teknik Industri, 2024Stasiun Tanjung Karang menjadi stasiun terbesar di Provinsi Lampung dengan total penumpang sebanyak 756 ribu orang pada tahun 2023. Jumlah penumpang tersebut mengalami fluktuasi pada bulan-bulan tertentu yang disebabkan karena permasalahan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganali... |
Kajian Pelayanan Integrasi Antarmoda Berdasarkan Persepsi Pengguna pada Kawasan Blok MINSANISYIFA KHARISMA PERTIWI RABEL / Adinda Sekar Tanjung, S.T., M.T. / Student Dissertations and Theses, 2024Transportasi adalah kegiatan umum, terutama transportasi umum, dan integrasinya sangat penting untuk efektivitasnya. Dalam pengembangan transportasi umum, kondisi fisik yang baik diperlukan, salah satunya moda transportasi aktif seperti berjalan kaki. Pengembangan integrasi fisik, integrasi waktu, i... |
Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Baju ORBSCOArsyta Hevy Damayanti / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Pakaian di zaman modern saat ini lebih mengarah pada gaya hidup seseorang, sehingga memilih pakaian untuk digunakan bukan hanya berdasarkan pada fungsinya saja tetapi juga melihat tren yang sedang berlaku. Semakin ketatnya persaingan antar pelaku usaha maka diperlukannya strategi pemasaran. Strategi... |
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK ES KOPI SUSU DAJA DAN PELAYANAN DI KAFE DAJA HOUSEFADHILAH AUDINA / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Daja House adalah salah satu kafe yang menawarkan es kopi susu daja sebagai produk unggulannya. Bulan Januari hingga September 2023, penjualan es kopi susu daja cenderung berfluktuasi. Akan tetapi, sejak bulan Oktober 2023 hingga Juni 2024 mengalami penurunan penjualan. Penurunan angka penjualan ... |
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tarif Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi BesarPRISMA WINDA ANILA QUHT / Dr. Rajiman, M.M., M.T. / Teknik Sipil, 2025Jalan tol merupakan jalan bebas hambatan yang bertujuan untuk mempercepat sarana transportasi dan menumbuhkan titik ekonomi baru. Kementerian PUPR sedang mengembangkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS), terdapat ruas jalan tol sepanjang 140,41 km yang merupakan ruas jalan tol terpanjang kedua di indon... |
OPTIMALISASI PELAYANAN RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAGAB BEGAWE CARAM MESUJI)Muhammad Frans Dewa Lanang / Muhammad Faishal Jundana Muttaqin, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Kualitas pelayanan menjadi indikator utama dalam menilai kepuasan pasien pada institusi layanan kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram Mesuji menghadapi tantangan dalam hal pelayanan dan fasilitas. Tujuan dilakukan penelitian ini guna mengukur kualitas pelayanan RSUD RBC Mesuji menggu... |